Blog Image

PMI SOLO DUKUNG PROGRAM 1000 KANTONG DARAH UNTUK BEIRUT

1000 Kantong Darah untuk Lebanon | Kamis, 6 Agustus 2020 PMI Kota Surakarta/PMI Solo mendukung Program 1000 Kantong Darah untuk Beirut yang di canangkan oleh PMI pusat. PMI Solo bersama PMI lainya saat ini sedang menyiapkan bantuan 1000 Kantong Darah untuk korban ledakan di Beirut, PMI Solo sendiri, hari ini menyiapkan 180 Kantong yang akan dikirim ke PMI Pusat untuk selanjutnya dikirim ke Beirut Lebanon.
Sumartono Hadinoto, CEO PMI Solo menyampaikan bahwa untuk menyiapkan bantuan darah ke Beirut ini PMI Solo mohon dukungan dari masyarakat untuk mendonorkan darahnya ke PMI Solo.


Unit donor darah PMI Solo buka 24 Jam, sehingga masyarakat juga bisa kapanpun untuk mendonorkan darah di PMI Solo. Tak perlu khawatir selain fasilitas yang nyaman PMI Solo juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sehingga kami menjamin keamanan dalam proses mendonasikan darahnya, imbuhnya.
Lebih lanjut martono menambahkan hari ini kami siapkan 180 Kantong untuk dikirim karena menyesuaikan stok yang ada, tetapi kami terus memantau kondisi jika sewaktu – waktu dibutuhkan tambahan darah untuk dikirim ke sana segera kami kirim tambahan.


Untuk itu tugas PMI Solo saat ini adalah menghimpun stok darah agar sewaktu- waktu dibutuhkan stok darah cukup dan siap dikirim, semoga apa yang kita lakukan bisa bermanfaat untuk mereka, pungkasnya.