Tim Penggerak PKK Kecamatan Banjarsari Kumpulkan 121 Juta untuk Korban Gempa Cianjur

Senin (12/12), Bertempat di Halaman Kecamatan Banjarsari, Tim Penggerak PKK Kecamatan Banjarsari Menyerahkan Donasi untuk Korban Gempa Cianjur sebanyak 121 Juta melalui PMI Kota Surakarta. Diserahkan di Acara Apel Pagi , Penyerahan ini didampingi Camat Banjarsari (Beni Supartono, S.STP,M.Si) dan disaksikan langsung oleh lurah se-Kecamatan Banjarsari.


Sumartono Hadinoto (sekretaris PMI Kota Surakarta) di dalam sambutanya setelah menerima donasi menyampaikan bantuan yang diserahkan oleh PKK Banjarsari ini sangat luar biasa dan sangat bermanfaat karena PMI akan memberangkatkan tim Shelter untuk membantu mendirikan hunian sementara bagi korban gempa di Cianjur. “PMI berkomitment untuk menyalurkan setiap rupiah bantuan dari masyarakat langsung kepada Korban Bencana di Cianjur, sedangkan untuk operasional tanggap bencana di sana akan diambilkan dari kas PMI tidak menggunakan donasi yang disalurkan melalui PMI Kota Surakarta” ujarnya lebih lanjut.


Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Banjarsari (Kusuma Dewi Kris A) menyampaikan didalam wawancaranya bahwa bantuan sebanyak 121 Juta ini dikumpulkan oleh seluruh Tim PKK di Banjarsari mulai dari PKK Kelurahan hingga PKK RT dalam kurun waktu 2 minggu dan benar-benar dari masyarakat Banjarsari . Kusuma Dewi juga menyampaikan harapannya terkait dengan donasi ini semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk korban bencana gempa di kabupaten Cianjur Jawa Barat, dan PKK Banjarsari bisa terus berbagi untuk sesama.


Dalam kesempatan ini pula Camat Banjarsari menghimbau kepada seluruh lurah agar terus menggaungkan bahwa masyarakat solo bukan masyarakat yang suka menengadahkan tangan (meminta-minta) tetapi dengan bantuan ini membuktikan bahwa masyarakat Solo khususnya warga Banjarsari adalah masyarakat yang suka membantu terhadap sesama.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 3 =