Blog Image

GUNNER, ARMADA BARU UPAYA PMI SOLO LUMPUHKAN COVID-19 DI KOTA SOLO

Palang Merah Indonesia Kota Surakarta (PMI Solo) bersama TNI, POLRI dan potensi SAR Solo lakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di jalan protokol 27 juni 2021, minggu malam. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa saat ini terjadi kenaikan jumlah yang terpapar COVID-19, tak sedikit kenaikan tersebut membuat fasilitas umum ditutup dan diberlakukan jam malam untuk sterilisasi.

Budi purwanto, S.Si, M.Si, selaku kepala markas PMI Solo menyampaikan, bahwa malam ini kegiatan penyemprotan kembali kami lakukan bersama dengan TNI, POLRI, dan teman-reman SAR lainya. 4 armada kami turunkan, satu unit Truk Ganner, Double kabin, Pick up dan ambulans, ditambah 13 personil untuk di masing-masing unit armada, kata budi. Pungkasnya, budi menyampaikan bahwa kegiatan penyemprotan ini dalam upaya memutus mata rantai prnyebaran COVID-19 di kota surakarta. 


Chief Executive Officer (CEO) PMI Solo, Sumartono Hadinoto turut menambahkan bahwa setelah kami komunikasikan dengan teman-teman yang ada di jawa tengah dan pusat maka PMI Solo diberikan pinjaman armada truk gunner. " Satu armada truk gunner dipinjamkan ke PMI Solo, sehingga penyemprotan akan kita lakukan kembali bersama-sama teman TNI,POLRI dan  potensi SAR lainya, ucapnya. "

Cairan yang PMI Solo gunakan adalah cairan Eco enzyme, merupakan larutan zat organik kompleks yang diproduksi dari proses fermentasi sisa organik / sampah dapur yang segar (kulit buah dan sayur), gula, dan air, sehingga aman dan tidak ada efek samping seperti klorin, paparnya.

Pungkasnya, Martono menyampaikan bahwa selain itu sosialisasi protokol kesehatan terus kami lakukan melalui media sosial dan kegiatan mobile unit donor darah PMI Solo, mengingat telah terjadi peningkatan kasus dan bertambahnya jumlah antrian kebutuhan plasma darah.