Dompet Kemanusiaan

Berlatar belakang dari 7 (tujuh) prinsip dasar Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional, PMI Kota Surakarta membuat program – program mulia melalui Bagian Pelayanan Sosial. Salah satunya adalah program Dompet Kemanusiaan PMI Solo, peresmian program telah dilaksanakan tanggal 15 Juli 2010 dan diharapkan mampu mengumpulkan dana untuk mengatasi masalah-masalah kemanusiaan yang ada di Surakarta khususnya, tetapi tidak menutup kemungkinan masalah-masalah Sosial di tempat lain.

Program ini diperuntukkan bagi warga kota Surakarta yang sedang sakit dan tidak mampu, Jika membutuhkan bantuan uang untuk berobat, alat kesehatan, transport ke RS, dll dapat dilaporkan melalui SIBAT atau ke PMI Kota Surakarta. Nantinya akan dilakukan Assessment oleh SIBAT atau staff, setelah itu akan dilaporkan di forum rapat pengurus tentang pemberian bantuan.

Penggalangan donasi dilakukan di sekolah – sekolah, rumah makan, super market, toko, dll. Donasi yang terkumpul nanti 100% akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Donasi terkumpul bisa berupa uang dan barang.