Griya PMI Peduli

Selain Dompet Kemanusiaan, ada Satu lagi program unggulan PMI Kota Surakarta dan yang belum ada di PMI lainya, yaitu Griya PMI Peduli. Griya PMI Peduli terdengar masih awam untuk sebagian orang. Bahkan jika orang pertama kali mendengar Griya PMI dianggap sebagai perumahan staff PMI. Padahal Griya PMI Peduli bukan merupakan perumahan akan tetapi sebuah program yang didekasikan sepenuhnya untuk Gelandangan Psikotik.

Terinspirasi dari Jami’in seorang tukang batu di Jombang yang dengan jiwa kemanusiaannya menampung dan mengurusi lebih dari 200 orang gangguan jiwa. Berangkat dari niat untuk lebih meringankan penderitaan sesama dengan  mencontoh apa yang dilakukan pak jami’in, PMI Kota Surakarta mendirikan Griya PMI Peduli untuk menampung orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang terlantar. Griya PMI Peduli yang beralamat di Jl Sumbing Raya Mojosongo ini sejak peletakan batu pertama oleh mensos sudah mulai dan beroperasi bulan Maret 2012.

Dengan SDM sebanyak 20 orang dan sampai saat ini Griya PMI Peduli sudah merawat sebanyak 470 Warga (sebutan pasien di Griya PMI Peduli). Dari sejumlah itu ada yang sembuh dan ingat dirinya maka dikembalikan ke keluarganya dan ada juga yang meninggal. Untuk saat ini Griya PMI Peduli merawat 106 warga ( Putra 64 / putri 42), jumlah ini dapat terus meningkat setiap harinya. Program ini tidak akan berjalan terus tanpa dukungan dari seluruh masyarakat, untuk itu PMI Solo sangat berharap agar masyarakat semua  ( Khususnya kota Solo ) dapat menyalurkan donasi entah itu materiil maupun non materiil bisa langsung datang ke Griya PMI Peduli, donasi bisa berupa uang atau barang.

Donasi Bisa melalui Rekening :

Bank Syariah Mandiri

703 962 1597 an. PMI Kota Surakarta QQ Griya PMI Peduli